TNI  

Dandim 0822 Bondowoso: Karya Bhakti Penanganan Bencana Alam Banjir Ijen Resmi di Tutup

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Bertempat di gudang PTPN XXII Kalisat, Dandim 0822 Bondowoso selaku Dansatgas Penanganan Bencana dengan didampingi Wakil Bupati H. Irwan Bacthiar Rahmad, SE, M.Si, Kapolres Bondowoso AKBP Winboko, Danramil/Kapolsek jajaran serta Kepala OPD dan Instansi terkait secara resmi menutup kegiatan Karya Bhakti Penanganan Bencana Alam yang dilakukan selama 8 hari, Senin (20/2).

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan seperangkat alat kebutuhan rumah tangga dari BPBD Provinsi Jawa Timur kepada 95 kepala keluarga terdampak banjir (Desa Sempol dan Kalisat).

Dalam kegiatan tersebut pesan khusus yang disampaikan oleh Dandim 0822/Bondowoso yaitu “Meminta Forpimka Kecamatan Ijen baik Koramil, Polsek dan Kecamatan supaya melaksanakan kegiatan karya bhakti Selasa atau Jum’at bersih secara terus menerus dan berkelanjutan supaya wilayah yang terdampak Desa Sempol dan Kalisat benar-benar bersih dari sisa-sisa material banjir bandang.

Agar ke depan Kecamatan bersama Forpimka dan Kades lainnya untuk serta mengajak masyarakat turut siaga. Salah satunya yakni, dengan kembali menggalakkan Poskamling, apabila ada bencana banjir bisa di antisipasi” tutur Letkol Arm Suhendra.

Hadir dalam kegiatan penutupan karya bhakti Penanganan Bencana Alam Banjir Ijen melaksanakan pembacaan sholawat oleh group hadrah Ponpes Darul Falah, Cermee dan Tausiyah dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Bondowoso, KH. Qodir Syam yang diikuti oleh TNI/Polri dan relawan serta seluruh elemen masyarakat Ijen.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds