TNI  

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Webinar Dalam Rangka HUT RSPAD Ke-73

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Pasipers Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Moeljanto bersama anggota staf dan seluruh Koramil jajaran menerima kegiatan Webinar dalam rangka HUT RSPAD Ke 73 dengan Tema “Deteksi Dini Kanker Prostat” bertempat di ruang rapat Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (23/2).

Sambutan sekaligus acara pembukaan oleh Kapoksahli RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI dr. Nyoto Widyo Astoro, Sp.PD-KHOM menyampaikan, “
Saya mewakili kepala RSPAD Gatot Soebroto untuk membuka acara webinar dalam rangka HUT RSPAD Gatot Soebroto yang ke-73 tahun 2023.

Selain Webinar, acara juga diisi dengan senam bersama yang dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir. Acara yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-73 RSPAD Gatot Soebroto dan dapat diikuti via online oleh peserta ini diharapkan mampu menunjukkan bahwa pejuang kanker dapat menjadi pioner bagi masyarakat di sekitarnya.

Penyakit kanker masih menjadi momok yang menakutkan bagi manusia. Rangkaian pengobatan yang berlangsung lama dapat memicu serangkaian perubahan emosional negatif bagi pasien seperti stres, kecemasan, ketakutan bahkan sampai mengalami depresi. Banyak cara yang telah dikembangkan untuk membantu mengatasi dampak negatif yang ada dengan meningkatkan kualitas hidup pasien kanker yaitu melalui aspek psikologis.

Bagi tim profesional pemberi asuhan pun dihimbau agar terus mengupdate pengetahuan serta bagaimana dapat melayani dengan pelayanan terbaik dan maksimal berdasarkan ilmu pengetahuan terkini yang dikuasai. Tidak kalah penting juga bagaimana dapat menumbuhkan semangat dan harapan bagi para pasien kanker agak tidak menyerah untuk terus berjuang.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds