TNI  

Babinsa Posramil 0822/12 Sumber Wringin Bangkitkan Semangat Kerajinan Bambu

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Sertu Sutrisno Babinsa Posramil 0822/12 Sumberwringin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, Bapak Hamid yang memiliki usaha kerajinan bambu untuk wisata Teduh Clamping T4 berada di Dusun Krajan 3 Desa Sumberwringin, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Jum’at (3/3).

Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan sarana Babinsa sebagai pembina Desa dalam mengetahui sejak dini permasalahan yang ada di wilayah binaan sehingga mampu mencarikan solusi maupun motivasi dalam menyelesaikan permasalahan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Bapak Hamid mengatakan, ”Membuat kerajinan bambu tersebut hanya jika ada yang memesan saja dan tidak menyetorkan hasil kerajinan ke pasar. Karena belum pernah mencoba sehingga sedikit ada ketidakpercaya diri untuk menyetorkan ke pasar,” katanya saat bersama Babinsa.

“Membuat atap gubug (welit) dan tempat duduk (amben) dari bambu ini hanya warga sekitar saja yang membelinya, jaman dahulu banyak yang memesan dabag untuk rumah-rumah, hanya karena sekarang sudah maju jadi banyak yang beralih ke bangunan permanen,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Sertu Sutrisno mengatakan agar selalu semangat dalam mengelola usaha untuk mendapatkan hasil yang lebih meningkat.

“Sebagai Babinsa menyarankan agar Bapak Bambang berani berinovasi dalam usaha kerajinan bambu dan lebih percaya diri untuk memasarkan ke pasar-pasar maupun lewat media sosial sehingga bisa menarik minat konsumen untuk membeli, dengan begitu produk bisa lebih dikenal dan bisa juga menambah penghasilan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds