TNI  

Indahnya Kebersamaan Babinsa Poncogati Dengan Masyarakat

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Serma Darwan anggota Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami , duduk bersama dengan masyarakat Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, saat melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat disebuah rumah Bapak Jupri, Rabu (8/3).

Rumah tersebut selalu ramai dengan masyarakat yang melakukan aktivitas, namun pada siang hari ini dijadikan sebagai ajang komunikasi sosial babinsa dengan masyarakat, duduk bersama dan sembari menikmati hidangan yang sederhana.

Beberapa orang masyarakat nampak sedang tertawa bahagia ditengah-tengah seorang Babinsa, sambil istirahat usai bekerja dan menyantap hidangan sederhana yang mereka bawa dari rumah.

Serma Darwan dalam ungkapannya mengatakan, “Selama saya menjadi Babinsa didesa Poncogati ini, saya merasa senang dapat mengenal masyarakat desa ini yang bermacam-macam bidang kegiatannya, selain saya juga bisa belajar dari bapak-bapak tentang pertanian maupun kreatifitasan lainnya, namun bila saya belum sepenuhnya maksimal dapat mengenali seluruh warga masyarakat saya meminta maaf mungkin karena keterbatasan saya, namun demikian saya mengharapkan agar hubungan silaturahmi tetap kita jaga secara baik,” ujarnya.

Lanjutnya, “Saya berpesan agar pos ronda malam ini lebih diaktifkan kembali, karena siapa lagi jikalau bukan kita sebagai warga desa Poncogati yang akan mengamankan lingkungan kita ini, dan saya juga berpesan jaga koordinasi secara baik agar setiap adanya gejolak dan perkembangan situasi saya juga bisa tahu, dan bisa kita pecahkan secara musyawarah bersama-sama, ” tutupnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds