TNI  

Babinsa Koramil Prajekan Bantu Petani Panen Padi

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Untuk meningkatkan kesejahteraan petani dalam meningkatkan produksi pangan, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan melakukan pendampingan kepada kelompok tani yang berada di desa binaan, yaitu Serda A. Sutono Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan terjun ke sawah membantu panen padi bertempat di Desa Prajekan Lor, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (9/3).

Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan TNI AD, khususnya prajurit kewilayahan Kodim 0822 dalam mendukung ketahanan pangan dengan semangat ikut serta memanen padi bersama kelompok tani di sawah seluas 1.200 meter persegi.

Dengan penuh rasa semangat meski di bawah teriknya panas sinar matahari Babinsa Serda Sutono bersama petani melakukan panen padi dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih semangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. “Kebersamaan di lahan sawah ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan serta terjalin komunikasi yang baik,” katanya.

Selain itu, Serda Sutono menyampaikan sebagai Babinsa yang merupakan prajurit kewilayahan wajib untuk selalu melakukan pendampingan dilapangan guna memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada kelompok tani. “Supaya apa yang menjadi kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi, sehingga dalam mewujudkan program Hanpangan dapat tercapai,” ujarnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds