TNI  

Mengetuk Hati, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Lakukan Kegiatan Pengajian

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Pesantren kilat merupakan kegiatan yang biasa diadakan di bulan puasa. Biasanya diselenggarakan oleh sekolah atau instansi pendidikan sejenisnya.

Kegiatan tersebut menurut Babinsa Desa Kembang Kec. Bondowoso 0822/01 Bondowoso Serma Garsadi bertujuan untuk mendalami ilmu agama Islam. Seperti proses pembelajaran biasanya, materi bisa disampaikan oleh guru. Namun, juga ada yang mengadakan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz.

“Tak hanya itu, pesantren Ramadhan juga bisa diisi dengan membaca Al Quran, salat berjamaah, menghafal surat-surat pendek dan kegiatan keagamaan lainnya.” Tutur Babinsa Kembang.

Terkait dengan hal itu, kali ini Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso akan memberikan beberapa referensi materi pesantren Ramadhan yang bisa dijadikan referensi khususnya di SMPN 05 Bondowoso dalam rangka pembekalan Pondok Ramadhan yang bertajuk, “MENGETUK HATI MENUJU PERADABAN GENERASI ISLAMI”.

“Alhamdulillah akhirnya kita berkesempatan menjumpai Ramadan 1444 H dengan penuh kesehatan bersamaan redanya pandemi global dua tahunan ini. Ramadan yang kita nanti-nanti telah tiba sesuai doa yang kita panjatkan: اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ. ” Ujarnya.

Artinya, “Ya Allah, berkahilah kami di dalam bulan Rajab dan Sya’ban; dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.” Bulan mulia yang dinanti telah tiba, puasa, tarawih dan witir telah kita mulai. Semoga ibadah kita di sepanjang bulan Ramadhan benar-benar diterima disisi Allah. Amin allahumma amin.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds