TNI  

Satgas TMMD Ke-116 Bondowoso Bantu Petani Panen Padi

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Anggota Satgas TMMD ke-116 Kodim 0822 Bondowoso, bahu-membahu membantu memanen padi milik warga Desa Kerang, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, Rabu (24/5).

Menurut Pratu Sabir, Kegiatan gotong royong panen padi yang dilakukan anggota Satgas TMMD di area sawah milik Majid warga Desa Kerang berdekatan dengan lokasi TMMD ke-116.

“Kegiatan anggota Satgas membantu panen padi di sawah adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan,” ungkap Pratu Sabir.

Dikatakan, kegiatan TMMD tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yang merasakan hasil dari kegiatan yang dibantu oleh Satgas TMMD.

Karena itu, sebagai anggota Satgas TMMD pihaknya merasa senang dapat membantu warga pada panen kali ini dan tentunya sangat jarang mendapatkan suasana seperti ini.

“Saat istirahat kita manfaatkan untuk mengisi waktu dengan membantu warga yang sedang panen padi,” tandasnya.

Pratu Sabir mengaku, para anggota Satgas sangat antusias dalam membantu panen dan merontokkan padi dengan alat tradisional.

Sementara itu, Suwarsih salah seorang warga yang juga sedang memanen padi, mengaku sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD, karena dengan ikhlas membantu petani.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami di sela-sela kesibukan tugas aktivitasnya melaksanakan kegiatan TMMD,” ujarnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds