Wakil Bupati Bondowoso Buka Job Fair Guna Fasilitasi Pencari Kerja dan Pengguna Tenaga Kerja

Bondowoso
pemerintah Kabupaten Bondowoso mengadakan kegiatan Job Fair guna memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja atau perusahaan.
banner 468x60

Bondowoso, BULETININDON.CO.ID – Salah satu upaya untuk menangani masalah ketenagakerjaan pemerintah Kabupaten Bondowoso mengadakan kegiatan Job Fair guna memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja atau perusahaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sehingga mempercepat proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja,” kata Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat.

Pembukaan Job Fair tersebut menghadirkan 36 perusahaan baik dari Kabupaten Bondowoso dan di luar Kabupaten, dengan lowongan kerja kurang lebih berjumlah 1359 lowongan, dari berbagai sektor usaha dan jenis jabatan di perusahaan terakhir.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Ibu semoga masalah ketenagakerjaan dapat di atasi dan kegiatan ini juga bisa dilaksanakan dengan lancar dan berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Selain itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Nunung Setyaningsih mengatakan saat ini jumlah pengangguran cukup banyak artinya masih banyak ketimpangan.

“Jadi mungkin nanti ada kegiatan-kegiatan lain yang bisa kita fasilitasi bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Bondowoso,” ucapnya.

Iya menyampaikan tujuan Job Fair tersebut untuk mempertemukan pengusaha dengan pencari kerja.

“Mungkin nanti ketika ada MOU dengan perusahaan kita bisa menghubungi adik-adik mencari kerja,” tukasnya.

Dalam hal tersebut pihaknya komunikasi dengan para perusahaan tidak hanya di dalam Bondowoso tapi di luar Bondowoso.

“jadi kalau yang di luar Bondowoso kita memang sifatnya tidak langsung ke perusahaan tapi Ketika kita melihat di media sosial bahwa itu ada lowongan pekerjaan untuk adik-adik di Bondowoso kita by telpon atau by WhatsApp,” ungkapnya.

Sedangkan untuk memberikan informasi pihaknya juga menyampaikan apa saja kriteria yang dibutuhkan.

“Langsung kita masukkan di media sosial untuk pelamar sampai tadi malam yang ada di Link yang mendaftar online itu sampai jam 12.00 malam sekitar 1134 orang lain yang hadir pada acara ini kita kemarin hanya sekitar 750-an,” pungkasnya.