Polri  

Korp Brimob Bersama Kapolsek Curahdami Memberikan Santunan ke Ponpes Yatim Aszahro Desa Locare

Bondowoso, BULETININDO.COM – Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 dirasakan oleh seluruh rakyat Tanah Air, tanpa terkecuali anak-anak yatim piatu.

Di tengah keterbatasan dan himpitan ekonomi, para anak yatim piatu di Ponpes Yatim Piatu Aszahro Desa Locare Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso yang diasuh oleh Ustad Udin tetap merasakan gelora kemerdekaan. Tepatnya pada hari Jumat 19/08 2022 Korp Brimob Kompi 3 Batalyon B yang ada di Bondowoso bersama dengan Kapolsek Curahdami memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Aszahro Desa Locare.

Acara ini dilaksanakan dalam merayakan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang 77 Tahun. Acara penyerahan santunan ini berupa Beras, Indomie, serta uang tali asih yang diperuntukkan anak yatim yang ada di Ponpes Aszahro. Bantuan ini diserahkan langsung kepada pengasuh Ponpes Aszahro Ustad Udin.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Danki Brimob yang diwakili oleh Aiptu Taufan, Danton 1 Ki 3 Yon B Bondowoso, Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas Desa Locare, Kanit Sabhara Polsek Curahdami dan pihak Pemdes Locare.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH menyampaikan dan berharap semoga apa yang dilakukan oleh pengasuh Ponpes Yatim Piatu Aszahro yaitu Ustad Udin dalam mengelola Yayasan ini mampu dilanjutkan oleh para penerusnya, sehingga menjadi manfaat bagi sesama umat.

“Dalam rangka HUT RI Ke-77, mari kita sama-sama berdoa agar Tanah Air lekas pulih dalam membangun perekonomian dari masa Pandemi yang kita rasakan beberapa tahun sebelumnya, sehinggga situasi kembali normal seperti sediakala,”ujar Kapolsek Curahdami.

Iptu Didik Waluyo, SH juga memotivasi bagi para santri untuk gigih dalam menggapai mimpi dan mewujudkan cita-cita setinggi langit.

“Siapa pun berhak untuk mencapai cita-cita, bukan tidak mungkin anak pemulung maupun anak yatim untuk menempuh S2 bahkan S3. Oleh karenanya, pendidikan sebagai mobilitas vertikal jangan sampai ditinggalkan,”imbuh Kapolsek.

Kapolsek Curahdami juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan Vaksinasi.

“Sesuai amanat menyukseskan program vaksinasi yang digiatkan pemerintah, para santri dan masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas juga telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga atau Boster, para santri binaan telah mendapatkan vaksin sebagaimana hak warga negara seutuhnya. Semoga dengan vaksin yang didapatkan, kekebalan tubuh terhadap virus akan optimal, “ungkapnya.

“Kami juga berharap Semoga apa yang telah diberikan kepada anak-anak Yatim hari ini bisa bermanfaat serta bisa sedikit membantu keperluan sehari-hari. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Korp Brimob Kompi 3 Batalyon B yang ada di Bondowoso atas bantuan atau santunan yang diberikan kepada Ponpes Yatim Piatu Aszahro di Desa Locare Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, ” pungkas Iptu Didik Waluyo, SH. ( Red )