TNI  

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Garjas UKP

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kodim 0822/Bondowoso menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) UKP (Uji Kenaikan Pangkat) untuk periode 1-4-2023, bertempat di Lapangan Yonif Raider 514/SY Ds. Curahpoh Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Kamis (25/8/2022).

Peserta Garjas kali ini terdiri dari Bintara 17 orang dan Tamtama 5 orang. Terihat para Prajurit melaksanakan tes Garjas UKP tersebut dengan penuh semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik.

Bertindak sebagai pendamping Pasipers Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Moeljanto menjelaskan, ” Bahwa tes Garjas yang dilakukan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

BACA JUGA :  Melestarikan Habitat Burung Kapolsek Ijen Melepas Burung di Kawasan Hutan Sempol Blawan

“Karena pentingnya tes Garjas ini dan tentunya akan menguras tenaga yang lumayan banyak, sehingga para Prajurit dari jauh-jauh hari sudah melakukan pembinaan di Satuan atau Kodim 0822 setiap hari Selasa dan Kamis,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satuan Yonif PR 503/Mayangkara

Selain dituntut nilai yang maksimal dari pelaksanaan Garjas A (lari 12 menit) dan Garjas B (Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longhes durasi waktu satu menit serta Shuttle Run), para peserta Garjas juga dituntut nilai dalam pelaksanan renang yang akan dilaksanakan di kolam renang Palm Bondowoso.” tutup Pasipers. (Red)