Polri  

Sat Samapta Polres Malang Menggelar Latihan Pengendalian Massa, Kuatkan Kekompakan Personel

Malang, BULETININDO.COM – Dalam rangka menguatkan kemampuan kedalmasan personel Kepolisian. Sat Samapta Polres Malang menggelar latihan dalmas gabungan rayonisasi. Selasa (30/8/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, latihan ini untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan Anggota dalam kemampuan pengendalian massa. Juga dikatakan untuk menjalin silaturahmi dengan Polres se rayon jajaran Polda Jatim.

Bertempat di Lapangan luar Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Latihan dalmas ini diikuti oleh 7 Polres jajaran Polda Jatim yang menjadi 1 rayonisasi. Diantaranya Polres Malang, Polresta Malang, Polres Batu, Polres Pasuruan, Polresta Pasuruan, Polres Probolinggo, serta Polresta Probolinggo.

“Selain berlatih fisik, latihan ini mampu menggembleng mental serta kedisiplinan Anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari” ucap Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Dalam pelatihannya, hadir diantaranya para Kasat Samapta masing-masing polres. Serta 1 kompi dari tiap-tiap Polresnya. Serta berlatih pula Unit K-9, Unit Trail Raimas, serta kendaraan taktis AWC (Air Water Canon) yang bisa menggelorakan semangat para Anggota yang berlatih.

Diketahui bersama, latihan gabungan ini dilakukan secara rutin setiap 1 tahun 2 kali dan Polres Malang menjadi tuan rumahnya. Namun untuk latihan kedalmasan ditiap-tiap Polres dilakukan sesuai dengan tugas dan kegiatan masing-masing.

“Tujuan utama dari latihan bersama ini untuk menyatukan rasa. Yaitu semangat, kekompakan, serta kedisiplinan Anggota. Sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu kita sudah siap dalam menjalankan tugas” imbuh Kasat Samapta.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan berjalan dengan khidmat. Serta tidak ada kendala suatu apapun. “Harapan saya, semoga latihan gabungan ini dapat menumbuhkan jiwa disiplin, mental yang kuat, loyalitas dan sinergitas Anggota” pungkas Bambang Sidik.(Dwi)