TNI  

Koramil 0822/01 Bondowoso Monitoring Penyaluran BLT BBM – BPNT

Bondowoso, BULETININDO.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI untuk wilayah Kab. Bondowoso masih terus berlangsung hingga hari ini, Senin (12/09/2022).

Dinas Sosial Kab. Bondowoso bekerjasama dengan Kodim 0822/Bondowoso melalui Koramil jajaran mengerahkan para Babinsa untuk memantau dan mengawasi proses distribusi bantuan bagi ribuan warga Kab. Bondowoso.

Kali ini, anggota Koramil 0822/01 Bondowoso Serka Mahyuri dan Koptu Edi Sumarlin, bersama Dinsos serta Petugas Kantor Pos Bondowoso kepada Ratusan KPM secara maraton.

BACA JUGA :  Samapta Berkah Polres Ponorogo, Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Lansia

Babinsa Kota Kulon Serka Mahyuri menjelaskan, penyaluran bantuan bagi ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Kota Kulon ini sasarannya adalah PKH dan BPNT.

BACA JUGA :  Jalasenastri Ranting E Cabang 5 PG Kormar, Laksanakan Pertemuan Rutin Pererat Silaturahmi

“Berdasarkan data yang kami terima, ratusan KPM yang ada di Kel. Kota Kulon mendapatkan bantuan dari Kemensos RI yang disalurkan melalui Dinsos Bondowoso dan Kantor Pos, Tugas kami di sini untuk membantu pengamanan dan pengawasan proses distribusi bantuan, sehingga berjalan lancar, tertib, dan aman tanpa ada kendala apapun”, jelas Babinsa.

BACA JUGA :  Tingkatkan Puanter, Kodim 0822 Gelar Evaluasi Organisasi Satkowil Tahun 2022

Dalam tekhnis pelaksanaan, lanjutnya, pihaknya berupaya agar proses penyaluran tidak terjadi penumpukan, yang dapat mengganggu jalannya aktifitas penyaluran.

“Warga yang sudah menerima bantuan sosial sembako dan bantuan (BLT BBM) kami arahkan langsung meninggalkan tempat”, terangnya. (Red)