TNI  

Koramil 0822-04/Tenggarang Dampingi Penyaluran BLT BBM Tahun 2022 Kepada Masyarakat

Bondowoso, BULETININDO.COM – Pemerintah melalui Kantor POS Indonesia memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp300 ribu dan Bantuan Tunai Sembako sebesar Rp 200ribu per orang pada bulan ini. Untuk Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, BLT ini dilaksanakan pendampingan oleh Koramil 0822-04 Tenggarang Kabupaten Bondowoso, di 11 Kantor Balai Desa di Kecamatan Tenggarang, dimulai Jumat (16/09/2022).

BACA JUGA :  Nekat Naik, Serda Suwandi Bantu Pemasangan Atap Rumah Warga Binaan

Dalam pelaksanaannya, Koramil 0822-04/Tenggarang melaksanakan pendampingan penyaluran BLT BBM kepada 5400 orang di Kecamatan Tenggarang, penerima manfaat dengan sasaran Masyarakat Tidak Mampu.

Danramil 04 Tenggarang Kodim 0822 Bondowoso, Kapten Inf M. Nurdin mengatakan, proses penyaluran dilakukan pada hari Jumat 16 September 2022, di beberapa desa di wilayah Kecamatan Tenggarang.

BACA JUGA :  Peran Aktif Babinsa Koramil 0822/01 Komsos Dengan Perangkat Desa

“Dan harapan kami ke depan untuk penyaluran BLT BBM ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Terutama dalam masalah kebutuhan bahan pokok maupun BBM.” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tenggarang, Kades jajaran Kecamatan tenggarang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing masing desa serta petugas dari kantor pos.

BACA JUGA :  Dirgahayu HUT RI Ke 77, Bersama Perumahan River Side Garden Bondowoso

Seluruh warga yang masuk dalam sasaran penerima manfaat program BLT BBM ini menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan para Babinsa atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Tenggarang.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Red