TNI  

Tingkatkan Puanter, Kodim 0822 Gelar Evaluasi Organisasi Satkowil Tahun 2022

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kodim 0822 Bondowoso hari ini menggelar kegiatan Evaluasi Organisasi Satkowil tahun 2022 bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at (23/09/2022).

Kegiatan yang yang bertema ”Melalui kegiatan evaluasi organisasi Satkowil kita tingkatkan kemampuan teritorial dalam pelaksanaan Binter guna mendukung tugas pokok TNI AD” tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya Mayor Inf Hasan Dasuki, S. Sos, dan dihadiri para Danramil, Perwira Staf dan Batituud serta Operator Koramil jajaran Kodim 0822.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso saat membuka kegiatan tersebut kepada para peserta acara diantaranya menyampaikan bahwa sebagai salah satu gelar kekuatan terbesar TNI AD yang memiliki tugas melaksanakan Binter dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dan rakyat, tentu perlu adanya Evaluasi Organisasi Satkowil.

BACA JUGA :  Polda Jatim Bongkar Praktik Jual Beli Satwa Dilindungi dan Amankan 304 Satwa

“Organisasi Satkowil perlu dievaluasi secara terus menerus dan berkesinambungan agar Satkowil berkembang menjadi satuan yang adaptif dan responsif terhadap situasi yang ada dalam rangka mewujudkan pertahanan negara di darat,” kata Dandim 0822.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Latiskipur Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad

Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., juga menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan untuk melihat, menilai dan mengevaluasi pelaksanaan Binter oleh Satkowil khususnya di wilayah Kodim 0822/Bondowoso tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Binter oleh Satkowil di wilayah masing – masing sehingga terwujud standarisasi kesiapan Satkowil.

BACA JUGA :  Harapan Dandim Bondowoso Dalam Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Alam

”Sasaran yang dicapai yaitu terwujudnya standarisasi kesiapan Satkowil dalam melaksanakan tugas pokok dan meningkatnya kemampuan penyelenggaraan Binter di wilayah Kodim 0822,” jelasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rs