TNI  

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2022

Bondowoso, BULETININDO.COM – Puluhan prajurit Kodim 0822 Bondowoso mengikuti Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 (HSN) dengan Tema ”BERDAYA MENJAGA MARTABAT KEMANUSIAAN” yang dihadiri Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Forkopimda Kabupaten Bondowoso dan para pimpinan pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Bondowoso serta para alim ulama dan tokoh agama dan santriwan santriwati dan dipusatkan di Alun-alun Ki Bagus Asra Kironggo Kabupaten Bondowoso, Sabtu (22/10/2022).

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Kasus Pengangkutan BBM Jenis Solar Ilegal

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin dan pembaca Ikrar Santri Danramil 0822/06 Tamanan Kapten Inf M. Safri, SH.

Usai mengikuti kegiatan upacara tersebut Dandim 0822/Bondowoso diwakili Kapten Inf M. Safri, SH mengatakan, “Peran santri khususnya di Kabupaten Bondowoso bisa dibilang cukup tinggi. Keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan Pondok pesantren khususnya dalam perannya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Prajurit Yonif Raider 514/SY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik
mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar
belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri.
Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

BACA JUGA :  Babinsa Masuk Masjid, Ini Pesan Khutbah Serma Garsadi

Kontribusi santri dalam menjaga Kondusifitas di wilayah Kabupaten Bondowoso, sering kali kita berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Sinergi dan silaturahmi ini diharapkan tetap terjalin dengan baik untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds