TNI  

Bersama Masyarakat, Babinsa Pakisan Bantu Memasang Pipa Saluran Air PDAM

Bondowoso, BULETININDO.COM – Babinsa 0822/13 Tlogosari Kodim 0822/Bondowoso Serda Bambang Irawan bersama warga binaan membantu memasang pipa saluran air perusahaan daerah air minum PDAM Bondowoso di Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Kamis (8/12/2022).

Serda Bambang mengatakan, “Perusahaan daerah air minum atau yang biasa di sebut dengan PDAM merupakan salah satu usaha milik daerah yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum yang mana saat ini sedang melaksanakan pemasangan pipa sebagai sarana untuk menyalurkan air ke perumahan warga masyarakat.

Maka dari itu, sebagai Babinsa ikut serta membantu warga binaan agar pemasangan pipa bisa segera di selesaikan dengan cepat,
Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab membantu dan mengajak warga masyarakat untuk selalu menumbuhkan dan menanamkan rasa semangat gotong royong agar selalu terjaga dan terpelihara.

BACA JUGA :  Beri Rasa Aman, Babinsa Tamanan Dampingi Penyaluran BLT DD

Selain kegiatan membantu pemasangan pipa, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat seperti yang tertera dalam 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

BACA JUGA :  Prajurit Yonif Raider 514/SY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Di akhir kegiatan, Babinsa berpesan kepada warga masyarakat agar merawat pipa yang sudah ada ataupun yang sudah terpasang untuk kepentingan semua, terutama bagi warga masyarakat Desa Pakisan,
Semoga dengan adanya saluran pipa PDAM ini warga tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih,” harapnya.

BACA JUGA :  SMSI Akan Menggugat Melalui MK

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds