TNI  

Akses Jalan Putus, Dansatgas Yonif R 514 Kostrad bersama Pemda Nduga Turun ke Lapangan

Nduga, BULETININDO.COM – Dansatgas Yonif R 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya bersama dengan Sekda Kabupaten Nduga Ricky Kapelle mengecek lokasi jalan yang longsor di area Tanjakan 3 Kenyam. (08/12/2022)

Cuaca di kota Kenyam saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, curah hujan sangat tinggi sehingga menyebabkan rawan terjadinya bencana alam.

Akibat curah hujan yang tinggi, jalan trans Kenyam Batas Batu mengalami longsor sehingga menyebabkan transportasi dari kota kenyam menuju Batas batu dan sebaliknya terputus.

BACA JUGA :  Untuk Keamanan dan Ketertiban Pentas Budaya, Babinsa Klabang Melaksanakan Pengamanan

Sekda Kabupaten Nduga, Ricky Kapelle menyampaikan “Hari ini saya diperintahkan oleh Bapak Bupati untuk meninjau langsung lokasi longsor. Pemda secepatnya akan memperbaiki karena ini merupakan jalan utama dan satu-satunya jalan yang menghubungkan Kenyam dengan Batas Batu.”

BACA JUGA :  Babinsa Kodim 0822: Latsar CPNS, Menentukan Karakter Kinerja dan Kualitas

“Jika jalan tidak segera diperbaiki dapat mempengaruhi perekonomian di Kenyam karena distribusi bahan pokok Kenyam dikirim melalui Batas batu. Semoga tidak butuh waktu lama dalam perbaikannya.” Ricky menambahkan

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Hadiri Sosialisasi Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Secara terpisah Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya menyampaikan,
“Kami Satgas 514 siap membantu untuk memperbaiki kondisi jalan agar dapat segera dilewati apabila dibutuhkan”. (rds)