TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Pengukuhan Desa ODF

Bondowoso, BULETININDO.COM – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla hadiri Pengukuhan Desa ODF (Open Defecation Free) Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 bertempat di Pendopo Bupati Jl. Letnan Karsono No.02 Kelurahan Blindungan Kec. Bondowoso Kab. Bondowoso. Kamis(15/12/22)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Bapak Taufan Restuanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Bapak Mahfud Junaidi, Kasatbinmas Polres Bondowoso AKP Sidomukti, Kabid Kemenkes Bondowoso Bapak M. Yoto, S.Ter.kes., Plt Dinkes Bondowoso dr. Erna Ernawati, Kasubag Bin Kejaksaan Bondowoso Bapak Didik Maulana, S.H., Jajaran Kesehatan Puskesmas, Jajaran Camat se-Kabupaten Bondowoso, Jajaran Pasi dan Danramil Kodim 0822 Bondowoso, Jajaran Kapolsek Polres Bondowoso, Jajaran Kepala Desa Kabupaten Bondowoso, dan Jajaran Kepala OPD serta undangan lain berjumlah sekitar 100 orang.

Plt Dinkes Bondowoso dr. Erna Ernawati dalam sambutannya berpesan “Kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan masyarakat Bondowoso, dihimbau untuk masyarakat Bondowoso agar tidak buang air besar sembarangan, karna dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit.”

BACA JUGA :  TNI dan Warga Nangkaan Bondowoso, Timbun Jalan Berlubang

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla. berpesan dalam kesempatan yang sama “Kami Kodim 0822 Bondowoso sealu berupaya yang terbaik untuk masyarakat Bondowoso yang tercinta ini. Tiap tahunnya kami mengadakan Jambanisasi untuk menghilangkan kebiasaan BABS, yang tujuannya tidak lain adalah mewujudkan pola hidup sehat, menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat Kab. Bondowoso agar terhindar dari penyakit diare maupun penyakit-penyakit lainnya.”

BACA JUGA :  Melayani Dengan Hati Dokkes Polri ke Warga Korban Gempa Cianjur

Harapannya kegiatan pengukuhan ODF ini dapat meningkatkan komitmen bersama untuk terus menjaga dan mempertahankan perilaku bersih sehat yang salah satunya adalah BAB di jamban yang sehat.

BACA JUGA :  Tingkatkan Puanter, Kodim 0822 Gelar Evaluasi Organisasi Satkowil Tahun 2022

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : rds