Polri  

Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun 2022 – 2023

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam merayakan pergantian tahun 2022 ke tahun 2023, pihak Kepolisian Republik Indonesia memberikan pelayaan kepada masyarakat dalam merayakan malam pergantian Tahun 2022-2023.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bondowoso melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, bertempat di lapangan Pemda Kabupaten Bondowoso.

Dalam kegiatan apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK dan diikuti oleh seluruh jajaran Polres Bondowoso, PJU Polres Bondowoso dan Polsek jajaran, Dandim 0822 Bondowoso beserta anggotanya, Sat Pol PP, BPBD, Dishub serta Pramuka, Sabtu 31/12 2022.

Dalam sambutannya, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK menyampaikan bahwa nanti malam seluruh personel agar siap siaga bila dilibatkan dalam pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2023, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan situasi diwilayah Kabupaten Bondowoso tetap dalam keadaan aman kondusif.

“Saya minta kepada seluruh personel dalam pelaksanaan tugas untuk tetap mengedepankan sikap humanis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dan selalu menjaga diri,” ungkap Kapolres Bondowoso.

Lebih lanjut Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga mengingatkan agar seluruh anggota Polres Bondowoso segera menempatkan diri pada titik-titik pengamanan sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan.

“Perayaan Tahun baru ini biasanya banyak terjadi mobilitas / pergerakan masyarakat di tempat-tempat umum, oleh karena itu harus kita antisipasi namun tetap dengan mengedepankan sisi humanis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru 2023,”tambah Kapolres Bondowoso.

“Pada kegiatan antisipasi pengamanan malam tahun baru nanti malam, untuk para anggota pada pelaksanaannya, diharapkan anggota bekerja secara profesional dan memahami prosedur. Hal utama juga adalah menjaga keamanan dan keselamatan personil selama pelaksanaan tugas. semangat kepada personil Polres Bondowoso dan Dinas terkait dalam menjalankan tugas pengamanan malam tahun baru 2023, demi menjaga keamanan Kota Bondowoso sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kota Bondowoso, “tegasnya

Tidak lupa dalam akhir kegiatan Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru ini, Kapolres Bondowoso juga mengucapkan, “Saya selaku Kapolres Bondowoso juga mengucapkan selamat tahun baru 2023, semoga ditahun baru ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat” , tutup Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(hms/rds)