TNI  

Posramil 0822/12 Sumberwringin Bondowoso bersama Perguruan Silat ( PSHT ) Bagi-bagi Takjil

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Ramadhan yang indah tahun 2023 ini, dimanfaatkan oleh Babinsa Posramil 0822/12 Sumberwringin dan warga organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sumberwringin untuk berbagi takjil ke masyarakat yang melintas di seputaran pertigaan Desa Sumbergading Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut diikuti Danposramil 0822/12 Sumberwringin Peltu Untung Subagyo, Babinsa dan Muspika serta warga PSHT Sumberwringin.

Sengaja saya bersama warga PSHT mengajak siswa-siswa untuk bagi-bagi takjil agar kelak apa yang diajarkan di PSHT selalu bermanfaat bagi masyarakat. Karena di PSHT sendiri diajarkan cara mendidik manusia berbudi luhur dan tahu benar dan salah,” imbuh Zainuddin selaku pembina PSHT Ranting Sumberwringin.

Sementara, Peltu Untung selaku Danposramil Sumberwringin menyampaikan bahwa, “Dirinya sangat bangga kepada warga dan siswa-siswa PSHT khususnya Ranting Sumberwringin mampu dan bisa membuat Ramadhan tahun ini indah dan dia juga menghimbau jaga kekompakan persaudaraan dan ciptakan suasana indah dan damai,” ungkapnya.

Danpos menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Persatuan Silat PSHT Ranting Kecamatan Sumberwringin, sesuai perintah dari Komando Atas anggota dalam hal ini para Babinsa harus bisa merangkul semua elemen masyarakat termasuk dari perguruan Karate, Silat dan lain-lain yang ada di wilayah.

Alhamdulillah sampai saat ini anggota Posramil 0822/12 Sumberwringin selalu berkolaborasi dengan perguruan-perguruan yang ada, adapun maksud dan tujuannya untuk mengajak dan menjaga Kekondusifan wilayah bersama-sama,” pungkas Peltu Untung.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds