TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara Hardiknas Tahun 2023

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang diselenggarakan di Alun – Alun RBA Kironggo Bondowoso dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Selasa (2/5).

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, “Semangat merdeka belajar diartikan transformasi pendidikan, di mana pusat ilmu pengetahuan tidak hanya dimiliki oleh guru.

“Tetapi di era digitalisasi, di era keterbukaan informasi, setiap siswa bisa mengakses segala macam literatur, segala macam skillset,” terangnya.
.
“Maka merdeka belajar mengamanatkan bahwa pembelajaran dilakukan tidak hanya satu arah, tetapi dua arah, tiga arah, multi arah,” pungkas Bupati Bondowoso.

Di kesempatan yang sama Dandim 0822/Bondowoso juga berkomitmen dan terus berupaya melalui program Babinsa Masuk Sekolah Babinsa diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan dan berkeadilan sebagaimana yang diajarkan tokoh pendidikan bangsa, Ki Hajar Dewantara.

“Pemikiran Ki Hajar Dewantara mampu menjadikan implementasi kebijakan merdeka belajar, untuk melakukan transformasi layanan pendidikan di tengah perkembangan zaman saat ini, utamanya adalah dalam mewujudkan karakter patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh generasi bangsa yang unggul dan kompetitif diera globalisasi dan modernisasi,” ungkap Dandim 0822.

Lebih lanjut, Dandim 0822 menuturkan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2023 ini selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam meningkatkan kualitas pembangunan SDM berkemajuan dan berkeadilan sehingga memiliki daya saing dan produktivitas tinggi penyokong kuat pembangunan bangsa.

“Implementasi kebijakan merdeka belajar dapat dilaksanakan dengan baik serta melakukan transformasi melalui terobosan strategis, karena kita mengetahui bersama bahwa tantangan utama yaitu bagaimana menyiapkan kualitas SDM unggul, kompetitif, dan berkarakter di era modernisasi,” ujar Dandim.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds