Polri  

Polres Bondowoso Lakukan Pengamanan dan Ketertiban Dalam Unras Warga Kecamatan Ijen

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Aksi unjuk rasa dari ratusan warga Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso yang dilakukan para pengunjuk rasa di Kantor DPRD dan Kantor Pemkab Bondowoso, Senin 22/05 2023.

Untuk Pengamanan Unjuk Rasa oleh Warga Kecamatan Ijen anggota Polres Bondowoso 340 Personil dan dibantu dari Brimob 60 Personil, TNI ada 100 Personil, 40 Sat Pol PP dan 20 dari Dishub Bondowoso.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K menyampaikan dan berharap kepada personelnya tidak ada yang bertindak Represif selama pengamanan aksi unras dan melaksanakan pengamanan dengan humanis.

“Kami tegaskan kepada seluruh Personil yang ikut pengamanan Unras oleh warga kecamatan Ijen untuk tidak ada yang bertindak Represif selama pengamanan aksi unras dan melaksanakan pengamanan dan yang terpenting tetap dengan humanis, ” ucap Kapolres Bondowoso.

Untuk kekuatan dan pengamanan di lokasi Unras dilakukan sesuai dengan jumlah massa unjuk rasa. Total ada ratusan anggota, baik itu dari Polri ataupun TNI dan dinas-dinas terkait dikerahkan guna aksi masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Penyampaian pendapat di muka umum diatur dan dijamin oleh undang-undang. Namun jangan sampai aksi dilakukan secara anarkis dan merusak fasilitas umum, “tambah Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso.

Ia pun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat kecamatan Ijen yang sudah menyampaikan aspirasi dengan tertib dan damai, serta mematuhi peraturan perundang-undangan mengenai pelaksanaan di muka umum.

” Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Ijen yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, serta kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib, “pungkas Kapolres Bondowoso.

(Hms/rds)