TNI  

Dandim 0822 Bondowoso, “Pancasila Alat Pemersatu Bangsa”

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Bertempat di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Forkopimda telah memberikan contoh yang luar biasa dalam semangat gotong royong dan kolaborasi. Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar Rahmad, SE, M.Si, Kamis (01/06/2023).

Dalam tema yang diusung, yaitu “Gotong-Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Dandim 0822 Bondowoso dan Forkopimda telah menjadi inspirasi bagi kita semua. Mereka tampil dengan bangga mengenakan seragam mereka, bergabung dengan para pemimpin dan perwira lainnya, untuk memperingati kelahiran Pancasila sebagai pijakan ideologi dan landasan Negara Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menegaskan, pentingnya semangat gotong-royong dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Ia menekankan bahwa, kolaborasi dan kerjasama yang erat antara TNI dan Pemerintah Daerah adalah kunci keberhasilan, Dandim mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi tantangan global yang kompleks.

Forkopimda juga sejalan dengan visi Dandim 0822 Bondowoso, menegaskan komitmennya dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global. Mereka mengingatkan bahwa, keberhasilan pembangunan dan pertumbuhan tidak dapat dicapai secara individual, tetapi memerlukan kerjasama solid antara berbagai komponen masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong yang terus ditekankan dan diperkuat, kita dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada dan membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik. Mari kita semua menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila, serta semangat gotong-royong, untuk membangun peradaban yang berkelanjutan dan pertumbuhan global yang lebih inklusif.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds