TNI  

Sambut Malam Puncak, Makoramil 03 Tegalampel meriahkan HUT TNI ke – 78

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Ribuan Warga Tegalampel menghadiri acara malam puncak Hari Ulang tahun TNI ke-78, selasa (03/10/2023) di Makoramil 03 Tegalampel.

Momentum HUT TNI ke 78 ini dimeriahkan pawai Kereta Daul Ggw yang di arak dari depan kecamatan tegalampel menuju makoramil 03 tegalampel dengan disaksikan oleh ribuan pengunjung memadati jalan sepanjang KH. Ali Sekarputih.

Nampak jelas meriahnya acara tersebut, Gemerlap tata cahaya menghiasi panggung berukuran besar yang berdiri kokoh di depan koramil.03 tegalampel. Sinarnya warna-warni, berkilauan bersamaan dengan irama musik yang berdentum malam ini.

Danramil Koramil 03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi mengatakan, TNI adalah kita, khususnya tiga pilar Kecamatan Tegalampel, dan sinergitas tetap terjaga bahkan untuk bisa lebih di tingkatkan.

“Sekaligus kami mengucapkan terima kasih khusunya Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Panuri SH, Camat Tegalampel, Kaposek Iptu Sobingan. SH. Serta Para Kepala Desa Se Kecamatan Tegalampel, juga seluruh unsur forkopimcam Kecamatan Tegalampel beserta staf dan anggota. serta para donatur yang telah mendukung terlaksananya acara ini. ” Ujar Danramil.

Dan dalam kesempatan yang sama, Camat Tegalampel, Yoyok Jalu Santoso. S. Stp. mengatakan momentum hari ulang tahun TNI ke 78 ini dapat dijadikan momen untuk mengajak masyarakat bersatu demi keutuhan NKRI. Betapa pentingnya keberadaan TNI di negara ini.

” Oleh karenanya dengan adanya HUT TNI Ke 78 ini semoga TNI semakin matang semakin bersama rakyat dan bersama sama berjuang menjaga NKRI.” Ujarnya.

Dan Kapolsek Tegalampel, Iptu Sobingan SH mengajak semua warga untuk luangkan waktu sejenak bersama sama untuk merayakan HUT TNI ke 78.

” Kami sekaligus mengucapkan selamat kepada TNI dan semoga kita dalam menjalankan amanah selalu dilindungi dan dirahmati oleh Allah SWT, Aamiin,” Ucap Kapolsek.

Ia juga mengungkapkan, bahwa ini adalah ungkapan rasa syukur dan tidak hanya untuk HUT TNI saja. Akan tetapi, untuk semuanya dalam situasi kondusif yang ada di wilayah hukum Kecamatan Tegalampel.

“Karena saya yakin situasi aman, terkendali, tertib tidak bisa diwujudkan oleh satu unsur saja tapi semua unsur, Baik itu tiga pilar maupun pilar pilar lain sebagai pendukungnya, dan ini adalah momen yang cukup baik dan temanya ‘TNI Adalah Kita’. Artinya tidak ada perbedaan pengendalian situasi Kamtibmas ataupun situasi lain-lain di wilayah Kecamatan Tegalampel hal ini adalah tanggung jawab kita bersama, Sesuai fungsi dan bidangnya di wujudkan secara bersama sama,” Bebernya Kapolsek.

Terpisah Kasdim 0822 Bondowoso juga ucapkan selamat kepada Koramil.03 Tegalampel, atas terselenggaranya acara yang sangat meriah ini, dan berharap kedepan menjadi lebih baik, lebih hebat dan lebih lebih yang lain.

“Tentunya sinergitas yang ada dengan adanya kegiatan ini juga menjadikan lebih baik Inilah keguyuban kita, inilah kebersamaan kita, Rasa kebersamaan di seperti ini saya yakin tujuan daripada kegiatan ini untuk menjadi satu. TNI Adalah Kita,” Pungkas Kasdim,

Sementara itu, acara malam puncak tersebut di tutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya, lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan Festival Al Hadrah